Kamis, 24 Oktober 2013

CHEMISTRY FAIR 2013 -UI





CHEMISTRY FAIR 2013
Sejak tahun 2009, Himpunan Mahasiswa Departemen Kimia FMIPA UI mencetuskan sebuah acara dengan konsep keilmiahan. Acara tersebut bermula bernama CHEMICAL FAIR atau biasa disingkat dengan CF.Memasuki berlangsungnya acara CF ditahun ke-4,namanya kini berubah menjadi CHEMISTRY FAIR 2013,sesuai dengan berlangsungnya acara ditahun 2013.

            CHEMISTRY FAIR 2013 memiliki tema “RISING YOUTH INNOVATION FOR RENEWABLE ENERGY” merupakan acara skala NASIONAL yang didalamnya ada beberapa lomba yang mendidik,menarik, dan memberikan pengalaman yang berharga untuk setiap partisipan. Adapun kategori pesertanya dapat diikuti oleh pelajar SMA , MAHASISWA, serta pelajar TK/SD. Jenis lombanya ada 5, yaitu CHEMISTRY COMPETITION,CHEMISTRY SHOW,CHEMISTRY INSPIRATION POSTER,CHEMISTRY PHOTOGRAPH, dan CHEMISTRY KIDS. Selain lomba, diakhir acara CF 2013 ada NATIONAL SEMINAR yang dapat diikuti oleh pelajar/khalayak umum. Tema yang akan dibawakan oleh 3 pembicara pada NATIONAL SEMINAR, adalah sebagai berikut :
·        Tema : “ The Future of Nuclear Power in Indonesia ”
Oleh  : Prof.Dr.Djarot S.Wisnubroto ( Kepala Badan Tenaga Nuklir Nasional)
·        Tema : “Strategies for Enhancing Biomass Energy Utilization in Indonesia”
oleh : Dr.Yopi ( Kepala Bioproses, Bioteknologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia )
·        Tema : “Utilization of Photovoltaic solar energy system for the use of strategic applications ”
Oleh : Prof.Dr.A.Harsono Soepardjo ( Guru Besar FMIPA Universitas Indonesia )
Selama acara CF 2013 berlangsung didukung pula oleh adanya BAZAAR.  Sesuai dengan konsep lomba serta seminar skala Nasional,tentunya setiap lomba di CF 2013 membuka pendaftaran bagi peserta yang berasal dari seluruh daerah di Indonesia.
Dengan berlangsungnya acara CHEMISTRY FAIR 2013 ini semoga dapat mengembangkan potensi dan kreativitas pelajar SMA/Mahasiswa serta mencerdaskan masyarakat umum mengenai disiplin ilmu kimia dan aplikasinya dalam pengembangan energi untuk masa depan bangsa.
Informasi lebih lanjut: chemistryfair.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar