Senin, 03 Februari 2014

Social WellFair 2014 - UI





SOCIAL WELLFAIR 2014 :
Corporate Social Responsibility (CSR) dan Kontribusinya dalam Peningkatan Kesejahteraan Sosial di Indonesia”
Di era globalisasi kini, industrialisasi meningkat di segala sektor. Dampaknya sangat luas, baik positif maupun negatif. Beberapa perusahaan di Indonesia dengan jelas telah mengeksploitasi sumber daya yang ada. Setiap perusahaan tersebut diwajibkan memberikan sesuatu kepada masyarakat serta lingkungan sekitar, atas sumberdaya yang telah diambil dan digunakan sebagai bentuk pertanggungjawaban mereka. Hal ini disebut dengan  istilah Corporate Social Responsbility (CSR). CSR ini sangat penting dan harus dimiliki oleh setiap perusahaan industri di Indonesia.
“Apakah yang disebut CSR? Siapa yang menjalankan? Bagaimana cara kerjanya?”. Untuk menjawab pertanyaan ini, Himpunan Mahasiswa Ilmu Kesejahteraan Sosial Universitas Indonesia (HMIKS UI) menyelenggarakan rangkaian acara Social Well-Fair 2014, dengan tema Corporate Social Responsibility (CSR) dan Kontribusinya dalam Peningkatan Kesejahteraan Sosial di Indonesia”.
Social Well-Fair 2014 merupakan acara tahun kedua setelah sukses dengan tahun pertama penyelenggaraannya pada tahun 2012. Kali ini Social Well-Fair diawali dengan rangkaian pre-event berupa kompetisi trivia, poster dan fotografi. Trivia sendiri terbuka untuk siswa-siswi SMA se-Jabodetabek, sedangkan poster dan fotografi terbuka untuk Umum. Rangkaian kompetisi ini berlangsung selama bulan Februari dan akan dilanjutkan dengan main event pada bulan Maret. Adapun rangkain acara pada main event sendiri adalah Seminar Nasional, Social Field Trip, Lokakarya, dan Malam Puncak. Semua rangkaian acara ini akan diikuti oleh para delegasi yang merupakan mahasiswa dari jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial Universitas se-Indonesia.
1317788420400831019pittsburgh skyline silhouette 600dpi.pngAcara Social Well-Fair 2014 kali ini diharapkan dapat memperkenalkan konsep ideal CSR, memberikan pemahaman mengenai konsep ideal CSR berdasarkan Ilmu Kesejahteraan Sosial dan bagaimana peran CSR itu sendiri dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Untuk itu kami mengundang kalian untuk turut berpartisipasi dalam acara Social Well-Fair 2014. Ditunggu partisipasinya!
Untuk info lebih lanjut:
@SocialWellFair
socialwellfair.tumblr.com
085710329072 (Devita)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar