Minggu, 22 April 2012

Liputan Green Week 2012



Liputan Green Week
Civitas Akademika UMN Peduli Ekosistem

“Keep the Earth Young“. Inilah tema besar yang diusung oleh civitas akademika Universitas Multimedia Nusantara dalam menyambut hari bumi. Melalui tema ini,Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara ingin membuat terobosan baru dalam rangka menjaga alam dan lingkungan bisa dipertahankan kelestariannya. 


Melalui acara UMN Green Week 2012, segenap civitas akademika UMN mencoba untuk membuat proses pemahaman dan upaya mengembangkan kepedulian yang lebih kepada kaum muda yakni dengan memperkenalkan potensi bakau dalam menjaga stabilitas ekosistem dan ramah lingkungan. Oleh sebab itu, UMN Green Week 2012 ini akan berlangsung selama satu minggu, 22 -27 April 2012, yang diawali dengan penanaman bibit bakau di Kawasan Ekowisata Tol Sedyatmo, Komplek Elang, Pantai Indah Kapuk, Jakarta, dan akan dilanjutkan dengan rangkaian acara menarik selama satu minggu ke depan. Bibit Mangrove yang sudah terkumpul dari para pembeli bibit di kampus UMN dan di Gramedia Summarecon Mall Serpong bahkan telah mencapai 500 bibit.

Tema kali ini memiliki esensi dasar yang sekaligus menjadi alasan dari pemilihan konsep acara, yakni, kepedulian, sportifitas, dan keaktifan kaum muda dalam melakukan aksi dan tindakan-tindakan yang ramah lingkungan. Dengan demikian, diambillah Tagline, Keep the Earth Young, yang disingkat menjadi KEY. Hal ini bertujuan agar dengan pelaksaan UMN Green Week 2012 ini bisa menjadi kunci untuk membuka kepekaan, kepedulian, dan keberanian kaum muda menyelamatkan lingkungan dengan aksi-aksi yang relevan, kreatif, dan menarik. Konsep tersebut mendorong diadakannya lomba-lomba menarik yakni lomba majalah dinding, lomba fotografi, lomba poster, dan lomba band. Lomba-lomba tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari, yakni 23-25 April 2012.

Pada tanggal 26 April, UMN Green Week akan kedatangan tamu special dari Koalisi Pemuda Hijau Indonesia, yakni organisasi pemuda peduli lingkungan dan alam. KOPHI akan membuka seminar gratis yang akan dibawakan oleh ketua-nya langsung Kak Lidwina Marchella, di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara.

Acara UMN Green Week ini tidak akan berakhir tanpa hiburan menarik dari guest star dan pemenang lomba band pada tanggal 27 April 2012. Puncak acara UMN Green Week akan dimeriahkan oleh Vicinity Dance UMN, Tokyolite, Paroeh Waktoe, dan Endah N Rhesa. Cukup dengan membeli tiket masuk UMN Green Week Music Performance seharga Rp 20.000 kamu bisa langsung menikmati music-musik seru. Tunggu apalagi, ayo bergabung bersama UMN Green Week 2012, kalau sulit untuk menyelamatkan Bumi, setidaknya kita menjadi Bumi untuk tetap stabil. Keep the Earth Young!

Contact Person Pemesanan Tiket
Yaya (0819 1119 0099)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar