Jumat, 07 Februari 2014

Journalist Day 2014 (Pre Event) - UI







12TH JOURNALIST DAYS

LATAR BELAKANG
Badon Otonom Economica, organisasi tertua diFakultas Ekonomi Ul, memiliki program kerja tahunan bertajuk Journalist Days. Journalist Days merupakan acara jurnalistik terbesar di UI dengan lingkup nasional yang telah sukses rutin diselenggarakan setiap tahun selama 11 tahun. Pada Tahun 2014, Journalist Days akan hadir untuk ke-12kalinya dengan mengusung tema "Wajah Persdi Balik Pesta Demokrasi 2014".Project Officer Journalist Days tahun ini adalah Samuel Anugerah, Ilmu Ekonomi FE UI 2012.


TENTANG TEMA : WAJAH PERS INDONESIA DI BALIK PESTA DEMOKRASI
Jurnalistik dan Pemilihan Umum. Sinergisme dua hal ini selalu mendatangkan pertanyaan yang menarik untuk dibahas. Apalagi ada yang membuat Pemilu 2014 berbedadengan pemilu-pemilu sebelumnya.Bagaimana politik mempengaruhi media? Bagaimana media memberikan pengaruh bagi masyarakat menentukan pilihan politiknya? Journalist Days 2014 akan menjawab berbagai pertanyaan yang timbul dari korelasi antara jurnalistik dan politik tersebut dari perspektif jurnalis, mahasiswa, dan masyarakat dalam rangkaian acaraJournalist Days.

RANGKAIAN ACARA
Journalist Days akan hadir dengan serangkaian acara yang terdiri dari Pre Event dan Event yang diharapkan menjadi sarana untuk memberi edukasimasyarakat di bidang jurnalistik.
Pre Event Journalist Days 2014 terdiri dari :
a.      Call for Paper untuk anggota pers mahasiswa se-Indonesia (mulai submit essay 10 Februari – Deadline 24 Maret)
b.      Lomba Fotografi terbuka untuk umum (waktunya sama dengan Call For Paper)
Event Journalist Days 2014 terbuka untuk umum dengan target peserta mencapai 450 orangyang akan dilaksanakan pada tanggal 21 April – 25 April 2014.
·        Senin, 21 April : Company Visit ke media elektronik dan media cetak terkemuka.
·        Selasa, 22 April : Training Penulisan dan Training News Anchor di FEUI.
·        Rabu, 23 April : Forum Diskusi Nasional hari 1.
·        Kamis, 24 April : Seminar tentang independensi media pada tahun pemilu, di Auditorium FEUI.
·        Jumat, 25 April : Forum Diskusi Nasional hari ke 2 di FEUI.
Penyelenggaraan 12thJournalist Days ini jugamengundang mahasiswa dari SELURUH INDONESIA untuk menyalurkan aspirasi, ide,dan pendapat kritis tentang keadaan dan peristiwa-peristiwa terkini di bidang jurnalistik dalam Forum Diskusi Nasional.

PRE EVENT JOURNALIST DAYS 2014 : CALL FOR PAPER DAN LOMBA FOTOGRAFI
Pre Event Journalist Days 2014:Call for Paper ditujukan untuk anggota pers mahasiswa se-Indonesia.Terdapat 3 tema essay yang bisa dipilih. Tim yang terdiri dari 3 orang bisa mulai mengirimkan essay 10 Februari 2014 sampai dengan deadline tanggal 24 Maret 2014. 9 tim yang lolos seleksi akan diundang mengikuti Forum Diskusi Nasional.
Pre Event Journalist Days 2014:Lomba Fotografi dengan tema “Citizen Journalism” terbuka untuk umum.Waktu pengiriman karya fotografi sama dengan Call for Paper, yaitu 10 Februari 2014 sampai dengan deadline tanggal 24 Maret 2014.
Ikuti Pre Event Journalist Days 2014, dapatkan pengalaman berharga dan hadiah yang menarik!

MEKANISME PENDAFTARAN DAN INFO LEBIH LANJUT
Untuk panduan dan informasi lebih lanjut serta registrasi Call for Paper dan Lomba Fotografi dapat dilakukan di website www.journalistdays.net Follow akun @journalistdays untuk mendapatkan info terkini mengenai Journalist Days 2014.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar